Rabu, 09 Mei 2012

Friend Zone


Hai bloggers udah lama ya gak blogging, hehe maklum aja nih lagi sibuk sama urusan yang namanya UN. Langsung aja yaa ke tema pembicaraan. Gue punya pengalaman nih naksir temen deket tapi ternyata dia cuma anggep gue ‘sahabat tak terlupakan’, udah pada ngertilah gimana rasanya diposisi gue waktu itu. Gue sering bingung sama sikap dia yang baik banget dan perhatian. Sebelum dia bilang Cuma anggep gue sebagai sahabat gue sering bertanya-tanya sebenernya dia anggep gue apa sih? Pas gue tau apa jawabannya, yaaaaa itu moment paling jleb!
Being trapped in the friend zone is never easy! Tapi gue harus buru-buru keluar dari zona ini, karena makin lama bakalan makin nyakitin. Bagi bloggers yang sama atau hampir sama kisahnya kayak gue dan gaktau harus ngelakuin apa, gue punya tips nya nih dari beberapa sumber. Follow these tips to escape from this painful zone!

1.       Stop Being Nice
Kita suka sama teman dekat tapi kita Cuma bisa pendam perasaan kita karena takut ngerusak persahabatan dan takut juga dia gak nyaman lagi sama kita. Dan kadang-kadang kita berfikir dia cowok paling sempurna di muka bumi ini. Wake up!!! Persediaan cowok di dunia ini masih banyak kok. Satu hal pasti yg bisa kita lakuin adalah ‘berhenti memikirkan dia’ emang susah sih tapi kalo kalian ada niat pasti ada jalan atau gak kalian mulai dari memikirkan negative tentang dia, sumua manusia pasti ada kekurangan kan? Nah mungkin bisa dimulai dari situ. Sebenernya ini cara gak baik sih tapi emangnya kalian mau digantungin kayak gitu?

2.       Being Unavailable
Teman kalian bukan dia doang jadi cobadeh luangin lebih banyak waktu buat main sama temen lain. Kalo dia emang anggep kita penting pasti dia bakal ngerasa kehilangan dan nyariin kita. Kalo dari pribadi gue sih rada susah sama cara yg satu ini, karna dia sahabat gue dan sering ketemu karna satu kelas dan belom lagi sahabat gue lainnya yg sering ngajakin ngobrol bareng-bareng. Tapi karna gue udah niat buat ‘move on’ meskipun susah ya gue jalanin aja dan bikin se-enjoy mungkin. Dengan cara ini kita bisa tau arti keberadaan kita di dia. TAPI INGET, bukan berarti kita jadi stop temenan sama dia. Kalo kita beneran ngilang ntar dia malah cari temen lain. Just play hide and seek in a smart way. Kalau dia sms atau bbm, nggak usah buru-buru dibales. Make him miss us a bit.

3.       Work On The Advantageous Position
Rasanya nyesek banget ya Cuma di anggep sahabat sama cowok yg kita taksir. Sebenernya cara ini tentang keuntungan kita jadi sahabat dia. Kita jadi tau tipe cewek yg dia suka dan yang gak dia suka. Info itu jelas berguna banget, buat tau hal-hal apaaja yg mesti kita lakuin buat menarik perhatiannya. Tinggal manfaatin aja kesempatan ini

4.       Make A Look
Kita bisa sadarin dia yg selama ini Cuma di anggep sahabat, sometimes we have to make a change. Dari cara nomer 3 harus sangat dimanfaatin jadi pas kita jalan sama dia, kita jadi tau harus berpakaian seperti apa. Tapi tetep bikin kita nyaman dan gak ngeubah who you are.

5.       Confess Your Love
Cara ini saatnya buat make a move! Contohnya puji dia, kasih gombalan becandaan. Pas nemu waktu yg cocok, let him know our feelings. Deg-degan banget pasti rasanya. Tapi perasaan yg Cuma bisa dipendem, kita bakalan terus menerus ngarep dan akhirnya sengsara sendiri. FYI cara ini udah pernah gue lakuin hehehe. Setelah jujur sama dia, kasih dia waktu buat berfikir dulu. Karna gak gampang buat dia ‘sahabat jadi pacar’

6.       He Doesn’t Feel The Same (Move On)
Gimana kalo hasilnya nihil? Nah, ini yg paling ditakutin sama kita. Rasanyaaaaa sakit banget, mungkin bisa melebihi rasa sakit gigi. Mungkin hubungan kita sama dia setelah itu pasti jadi menjauh. Mungkin dia bilang kalau gak pengen ada perubahan setelah kejadian itu dan kita masih punya perasaan sama dia. That won’t be easy! Kalo bloggers termasuk orang yg susah move on sama kayak gue juga. Gogirl! Saranin sih mending sementara ini untuk menjauh dari dia. Untuk sementara kita bisa menetralkan lagi perasaan kita ke dia. Dan jadi sahabat yg asik seperti dulu.

Semoga cara-cara itu bisa bikin kita tau apa yg harus kita lakukan. Semoga gue dan kalian bisa terbebas sama zona ini….
Thanks for reading

Tidak ada komentar:

Posting Komentar